Keuntungan Punya Perusahaan Sendiri

                     7 Keuntungan Punya Perusahaan Sendiri

     Ada lebih banyak hal baik ketimbang hal buruk yang bisa didapatkan dengan membangun perusahaan sendiri. Adrienne Arieff, pendiri perusahaan humas di San Fransisco, menyebutkan salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka bisnis sendiri adalah Anda tidak bergantung pada orang lain untuk memutuskan sesuatu. Lewat bukunya, The Girls Guide to Starting Your Own Business, Arieff menjelaskan beberapa keuntungan lainnya:



1. Anda tidak akan pernah merasa bosan karena Anda tidak terpaku di meja yang sama, pada jam kerja yang sama, dan tentunya dengan pekerjaan yang sama. Jika Anda tidak puas dengan konsep pemasaran yang ada sekarang, Anda bisa memikirkan cara lain yang bagi Anda lebih tepat. Anda tidak perlu meminta ijin pada atasan untuk menerapkan konsep tersebut.

2. Anda akan terus merasa tertantang. Mungkin ada rasa bosan, tapi Anda akan cepat merasa tertantang agar tidak tertinggal oleh saingan. Misalnya dengan mengubah dekorasi butik atau memberikan konsep diskon atau undian berhadiah untuk sale baju-baju di butik Anda.

3. Anda yang menentukan waktu kerja Anda. Meskipun Anda bekerja amat lama dan ekstra ketat, ini kabar baiknya: hasilnya untuk Anda. Atau tiba-tiba Anda harus pergi ke dokter gigi sebelum datang ke kantor, wah... Anda tetap akan dimaafkan, karena bos Anda paling pengertian. Maklum, Anda adalah bos bagi diri sendiri!

4. Anda bisa menciptakan sebuah lingkungan kerja yang ideal. Anda tidak perlu terpaku pada aturan 9-to-5. Tentukan saja sendiri kapan Anda harus bekerja. Anda juga tidak harus terpaku pada tempat. Mendengarkan lagu kencang-kencang sambil melakukan analisis bisnis? Tidak ada yang akan melarang.

5. Anda tidak lagi perlu memohon kenaikan pangkat ataupun naik gaji pada bos Anda. Mau uang tambahan? Tinggal cari ide untuk meningkatkan hasil penjualan. Dengan perencanaan yang tepat Anda pasti bisa berhasil. Hasilnya pun masuk ke rekening Anda sendiri.

6. Anda bisa menyesuaikan pekerjaan dengan kehidupan Anda. Sulit bertemu teman lama, tidak ada waktu untuk check up rutin, atau tidak bisa travelling, atau tidak bisa menghadiri perayaan ulang tahun keponakan? Hm... ini saatnya Anda kembali eksis di lingkup keluarga dan teman-teman.

7. Anda tidak punya bos! Wow... keren! Semua agenda, jadwal, jam kerja, pengangkatan karyawan, dan keuntungan perusahaan, Anda yang mengatur.


SALAM SUKSES !!!

Komentar