Manusia Terkecil Dari Nepal (Kejar Rekor Dunia Guinness )

KATHMANDU
Usainya sudah 18 tahun, tapi tinggi badannya hanya 56 centimeter dan berat 4,5 kilogram. Pemuda asal Kathmandu, Nepal itu bernama Khagendra Thapa Magar.
Pemuda Mungil Nepal Khagendra Thapa Magar (tengah), didampingi ayahnya Rup Bahadur Thapa Magar (kiri) dan ibunya Dhana Maya Thapa Magar (kanan), saat menghadiri jumpa pers di Kathmandu, Nepal (21/2/2010). Magar akan keliling Eropa untuk menggalang dukungan agar namanya bisa masuk dalam rekor dunia Guinness sebagai manusia terpendek.

Magar akan memulai perjalanannya ke sejumlah negara di Eropa. Tujuannya, tak lain untuk berkampanye, agar namanya bisa masuk di dalam Guinness World Records sebagai manusia terkecil di dunia.

Usaha memasukkan nama pemuda mungil ini sebenarnya bukan kali pertama. Empat tahun lalu, keluarganya sempat mencoba mengirimkan nama Mangar untuk masuk rekor dunia. Namun, kala itu, jawaban yang diterima adalah "Magar masih terlalu muda, dan masih mungkin tumbuh."

Saat ini, tak hanya Magar, tapi semua kerabatnya percaya bahwa lelaki ini adalah manusia paling mungil di dunia. Pasalnya, ukuran He Pingping --pemegang rekor manusia terkecil asal China-- ternyata masih lebih besar dari Magar. Tinggi Pingping yang tercatat di buku rekor dunia adalah 73 cm, dengan berat 10 kilogram.

Copy red :   kompas.com 


Komentar