15 Pasangan Selebriti Terkaya di Dunia

               15 Pasangan Selebriti Terkaya di Dunia
 
 
Mereka memiliki kekayaan antara Rp 146 miliar hingga Rp 1 triliun.


Brad Pitt dan Angelina Jolie di malam penobatan Piala Oscar (AP Photo/Matt Sayles

Berikut 15 pasangan selebriti terkaya di dunia sepanjang 2009 versi Majalah Fobes:

1. Jay Z & Beyonce (£ 75,7 juta)
Keduanya menempati urutan pertama sebagai pasangan selebriti terkaya di dunia dengan nilai kekayaan mencapai Rp 1 triliun. Jay Z merupakan penyanyi rap, sekaligus pemilik perusahaan rekaman Roc-A-Fella Records. Selain menggeluti musik, ia juga sukses mengelola sejumlah bisnis seperti tempat hiburan The 40/40 Club, manajemen artis Roc Nation, dan klub basket New Jersey Net. “Ia juga menjadi duta sejumlah produk ternama seperti American Express and Budweiser,” demikian paparan Forbes.

Sementara istrinya, Beyonce, merupakan penyanyi R&B yang tengah berada di puncak karier. Belum lama ini, ia membuat kontroversi saat menggelar konser eksklusif untuk putra pemimpin Libia, Colonel Gaddafi. Ia dikabarkan mendapat bayaran sebesar £ 1,25 juta atau sekitar Rp 17,4 miliar untuk konser itu.

2. Harrison Ford & Calista Flockhart (£ 42.8 juta)
Pasangan selebriti terkaya nomor dua ini memiliki total aset hampir Rp 600 miliar. Ford menyumbang kekayaan terbesar melalui perannya di film ‘Indiana Jones’ and ‘The Crystal Skull’. Ia diperkirakan mengantongi £ 40,3 juta atau sekitar Rp 500 miliar melalui film itu. Sementara sang isteri menggenapi kekayaan mereka melalui peran utama dalam serial televisi ‘Brothers & Sisters’.

3. Brad Pitt & Angelina Jolie (£ 34 juta)
Dengan nilai kekayaan mencapai Rp 470 miliar, pasangan ‘hot’ ini menempati deret ketiga daftar pasangan selebriti terkaya. Keduanya menimbun kekayaan melalui sejumlah film laris yang mereka bintangi.

Pada 2008, Pitt membintangi film ‘Benjamin Button’ yang menembus angka penjualan £ 207 juta atau lebih Rp 2,8 triliun di seluruh dunia. Sedangkan Jolie bermain dalam film ‘Wanted’ yang mencetak angka penjualan senilai  £ 211,6 juta atau hampir Rp 3 triliun.

4. Will Smith & Jada Pinkett Smith (£ 29,8 juta)
Tak ada yang menyangsikan bahwa Will Smith adalah bintang film besar di dunia. Banyak film yang dibintanginya menembus puncak box office. Majalah Forbes menuliskan bahwa film-filmnya menembus angka penjualan total £ 3.54 miliar atau hampir Rp 50 triliun. Sedangkan istrinya bekerja sebagai penulis dan produser film. Tak heran, jika pasangan ini menimbun kekayaan senilai Rp 413 miliar.

5. David & Victoria Beckham (£ 28,5 juta)
Siapa yang mengenal pasangan ini. David adalah bintang sepakbola kelas dunia. Sedangkan istrinya adalah mantan model dan personel Spice Girl yang kini merintis bisnis di dunia fashion. Selaim dari dunia olahraga, David menimbun kekayaannya melalui serangkaian produk fashion ternama yang ia promosikan seperti Armani. Dengan kekayaan lebih Rp 395 miliar, pasangan ini menjadi terkaya nomor lima.

6. Ellen DeGeneres & Portia de Rossi (£22,3 juta)
Peringkat pasangan selebriti terkaya keenam ini diraih melalui pendapatan komedian DeGeneres, yang kini memiliki program acara bincang-bincang sendiri. Sedangkan De Rossi, yang berusia 15 tahun lebih muda, adalah bintang komedi situasi ‘Better Off Ted’. Acara itu tayang perdana pada 18 Maret 2009. Keduanya memiliki kekayaan sekitar Rp 309 miliar.

7. Tom Hanks & Rita Wilson (£ 22 juta)
Tom Hanks menimbun kekayaan melalui berbagai film laris yang ia bintangi seperti ‘Philadelphia’, ‘Forrest Gump’, ‘Saving Private Ryan’, ‘Toy Story’, ‘Cast Away’, dan terakhir ‘Angels & Demons’. Ia termasuk aktor dengan bayaran termahal mencapai £ 14 juta sekitar Rp 194 miliar per film. Sementara isterinya, muncul dalam tiga film yang dirilis 2009 yaitu My Life in Ruins, Old Dogs, dan It's Complicated.

8. Jim Carrey & Jenny McCarthy (£ 21 juta)
Semua pasti setuju jika aktor yang khas dengan permainan mimik wajah ini adalah bintang film komedi paling mahal di Hollywood. Ia membintangi belasan film-film komedi besar dan berkualitas. Sedangkan istrinya tengah menggarap program televisi yang diproduksi Harpo, rumah produksi milik Oprah Windfrey. Selain dikenal sebagai mantan model Playboy, Jenny McCarthy juga aktris dan aktivis. Keduanya mengantongi kekayaan senilai Rp 291 miliar.

Katie Holmes & Tom Cruise (corbis.com)
9. Tom Cruise & Katie Holmes (£ 20,7 juta)
Tom Cruise juga merupakan salah satu aktor dengan bayaran mahal. Ia menyumbang kekayaan senilai £ 20 juta dalam rumah tangganya bersama Katie Holmes. Kekayaan mereka mencapai total Rp 287 miliar.

10. Chris Martin & Gwyneth Paltrow (£ 20,5 juta)
Sang lelaki adalah penyanyi, gitaris dan pianis dari kelompok musik ternama, Coldplay. Sedangkan wanitanya adalah aktris peraih Oscar. Meski kariernya di dunia film tengah meredup, namun Paltrow turut andil dalam membangun kekayaan senilai Rp 247 miliar.

11. Sarah Jessica Parker & Matthew Broderick (£ 18 juta)
Penghasilan Sarah terdongkrak melalui kesuksesan serial televisi dan film ‘Sex & The City TV’. Suka atau tidak, ia menyumbang porsi terbesar daroi total kekayaan senilai hampir Rp 277 miliar.

12. Tim McGraw & Faith Hill (£ 17,3 juta)
Keduanya adalah penyanyi musik country berbakar yang banyak melahirkan karya-karya menarik. Kedunya menimbun kekayaan bersama senilai Rp 240 miliar.

13. Eva Longoria Parker & Tony Parker (£ 13.65 juta)
Eva Longoria meraih popularitas lewat peran Gabrielle Solis dalam serial televisi laris, ‘Desperate Housewives’, yang tengah memasuki musim enam. Kekayaannya tak hanya terkumpul dari sana, karena Eva juga membintangi sejumlah iklan produk ternama seperti L'Oreal's. Sedangkan suaminya, Tony Parker, adalah pemain basket handal. Kekayaan mereka menembus angka Rp 189 miliar.

14. Katherine Heigl & Josh Kelley (£ 12.4 juta)
Heigl melejit lewat perannya sebagai Dr Izzie Stevens dalam serial televisi ‘Grey's Anatomy’. Ia juga banyak membintangi  sejumlah film emaja populer seperti ‘Knocked Up’, ‘27 Dresses’, and ‘The Ugly Truth’. Sedangkan suaminya turut andil menumpuk kekayaan lewat profesinya sebagai penulis lagu. Keduanya tercatat memiliki harta senilai lebih Rp 172 miliar.

15. Nicole Kidman & Keith Urban (£ 10.5 juta)
Dengan kekayaan senilai 146 miliar, pasangan ini menempati peringkat 15 daftar pasangan selebriti terkaya di dunia. Saat ditanya bagaimana mereka bisa mengumpulkan harta sebanyak itu dalam waktu setahun, pasangan aktris dan musisi itu menjawab, “Dengan cara menyibukkan diri.”
 
• VIVAnews

Komentar