Provided by | wangontinoe: Berlian 35 Juta Dollar AS Pecahkan Rekor wangontinoe: Berlian 35 Juta Dollar AS Pecahkan Rekor | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Berlian 35 Juta Dollar AS Pecahkan Rekor



Batu berlian yang memiliki berat lebih dari 100 gram ini harganya ditaksir mencapai 20 juta dollar AS.

LONDONPetra Diamonds berhasil menjual berlian 507 karatnya senilai 35,3 juta dollar AS atau kira-kira Rp 326,85 miliar. Harga ini memecahkan rekor harga tertinggi untuk penjualan berlian yang masih kasar.

Sebelumnya, para analis telah memperkirakan nilai batu tersebut sekitar 25 juta dollar AS, kira-kira Rp 231,48 miliar. Batu tersebut termasuk jajaran 20 berlian kasar terbesar dengan kualitas tinggi.


”Pantaslah jika Cullinan Heritage (tambang asal berlian tersebut) mendapat harga 35,3 juta dollar AS, rekor harga tertinggi yang pernah dicapai oleh berlian kasar, karena tambang itu memiliki potensi menghasilkan bebatuan permata kasar yang terbaik,” tutur CEO Petra Diamonds Johan Dippenaar.
Petra, yang berbasis di London, menyatakan bahwa berlian itu telah dibeli oleh Chow Tai Fook Jewelry Co Ltd dari Hongkong.

Petra menemukan berlian ini pada September 2010 pada pertambangan Cullinan di Afrika Selatan yang 74 persen sahamnya dikendalikan Petra.

Tambang Cullinan memang merupakan pencetak banyak berlian besar, termasuk juga berlian kasar terbesar yang pernah ditemukan, yaitu The Cullinan, 3.106 karat. Permata tersebut akhirnya dipotong menjadi permata Star of Africa yang ditatahkan pada mahkota kerajaan Inggris.

0 komentar :


Poskan Komentar