Provided by | wangontinoe: Siapa Pengguna Kondom Pertama di Dunia wangontinoe: Siapa Pengguna Kondom Pertama di Dunia | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Siapa Pengguna Kondom Pertama di Dunia

       Kondom pertama kali digunakan sejak beberapa ribu tahun yang lalu, namun tidak disebutkan alasan penggunaannya saat itu. Siapa pengguna kondom pertama?

Siapa Pengguna Kondom Pertama di Dunia?
Kondom adalah alat pelindung saat berhubungan seks yang terbuat dari bahan karet seperti lateks atau poliuretan yang salah satu ujungnya terbuka.


Kondom digunakan untuk melindungi orang dari penyakit menular seksual (sexually transmitted disease/STD) seperti AIDS, syphilis dan lainnya. Selain itu juga membantu pasangan untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.

Kondom berasal dari bahasa latin yaitu 'condus' yang berarti sebuah bejana atau wadah, dalam hal ini ditujukan untuk menahan air mani, bakteri atau virus yang dapat menimbulkan penyakit sehingga tidak dapat masuk ke tubuh orang lain.

Seperti dilansir dari buzzle, Rabu (24/3/2010), kondom pertama kali digunakan sejak beberapa ribu tahun yang lalu, namun tidak disebutkan alasan penggunaannya saat itu. Hal ini berdasarkan lukisan yang ditemukan di Mesir dan mengambarkan bahwa kondom telah digunakan sejak tahun 950 SM.

Penggunaan kondom ternyata tidak hanya di Mesir, karena beberapa lukisan di Eropa juga menunjukkan hal yang sama. Namun untuk tahunnya lebih dulu di Mesir, sehingga hal ini menjadi catatan paling awal penggunaan kondom di zaman modern.

Kondom pertama kali dibuat dari bahan kulit dengan bentuk menyerupai kantong. Berdasarkan sejarah kondom di Jepang, terdapat berbagai jenis kondom yang digunakan di sana. Beberapa kondom terbuat dari bahan kulit dan beberapa lainnya terbuat dari tempurung kura-kura. Namun tidak digunakan pelumas pada penggunaan kondom pertama kali, karena tidak ditemukannya penggunaan pelumas dalam sejarah.

Penggunaan kondom di masyarakat pertama kali pada abad ke-15 yang dibuat di Italia dan nama orang yang menggunakan pertama kali adalah Gabrielle.

Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit infeksi syphilis, dan bahan yang digunakan sebagai dasar pembuatan kondom adalah kain linen. Saat itu ia melakukan percobaan pada seribu orang untuk membuktikan bahwa alat yang dihasilkannya sangat bermanfaat untuk mencegah syphilis.

Selanjutnya diketahui perkembangan kondom berasal dari Roma, Italia, yaitu para prajurit memakai tabung di penisnya yang diperoleh dari usus musuh yang mereka bunuh. Terkadang mereka menggunakan tabung dari usus binatang seperti domba, kambing dan sebagainya.

Berdasarkan sejarah, diketahui bahwa kesadaran akan penggunaan kondom baru muncul pada tahun 1700 dengan mulai dijualnya kondom di beberapa toko.

Setelah adanya penemuan karet pada abad ke-18, baru dilakukan percobaan untuk membuat kondom sesuai sifat-sifatnya yang memungkinkan tejadinya peregangan pada tingkatan tertentu. Selain itu alat ini juga berhasil digunakan sebagai penutup yang dapat menghalangi apapun untuk melewatinya.

Perusahaan kondom di seluruh dunia semakin berevolusi dalam penggunan materi untuk membuat kondom. Setelah tahun 1930-an, bahan lateks yang digunakan untuk membuat kondom memiliki kualitas yang lebih unggul dibandingkan dengan karet yang digunakan sebelum tahun 1930-an.

Kini seiring berjalannya waktu, terdapat berbagai jenis kondom yang diproduksi dengan ukuran, bentuk, panjang, warna, kekuatan dan rasa yang berbeda-beda untuk menarik perhatian penggunanya. Selain itu juga untuk membantu mereka menikmati pengalaman seks yang lebih maksimal.

Top 10 Award Klik lah gambar logo di samping ini untuk bantu Vote Blog Wangon Atas kerjasamanya kami ucapkan TRIMAKASIH 


0 komentar :


Poskan Komentar