Provided by | wangontinoe: Steven Spielberg, Sutradara Terkaya di Dunia wangontinoe: Steven Spielberg, Sutradara Terkaya di Dunia | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Steven Spielberg, Sutradara Terkaya di Dunia

Sumbangan terbesar dari keuntungan serial film 'Jurasic Park' dan 'Indiana Jones'.

Steven Spielberg (abc.net.au)

Dengan kekayaan senilai US$ 3 miliar, ia menduduki peringkat ke-97 dalam daftar 400 orang terkaya di Amerika tahun 2009 versi Majalah Forbes. Kekayaan yang sama dimiliki George Lucas, pencipta film fenomenal 'Star Wars'.

Kekayaan Spielberg mulai melesat setelah karyanya 'Jurasic Park' meledak di pasaran pada 1993. Dengan biaya produksi sekitar US$ 63 juta, film yang berkisah tentang kebangkitan dinosaurus ini mereguk pendapatan lebih US$ 923 juta.



Keberhasilannya mencipta karya-karya besar membuat kekayaannya terus menumpuk. Tiga seri film 'Jurasic Park' saja berhasil meraih keuntungan bersih hampir US$ 2 miliar. Tak heran jika ia sudah masuk ke jajaran orang kaya di Amerika sejak 2002.

Karya lain yang menyumbang kekayaan besar bagi Spielberg adalah film 'Indiana Jones'. Empat seri film drama petualangan itu menghasilkan keuntungan bersih total US$ 1,7 miliar.

Spielberg menunjukkan minat tinggi terhadap dunia film sejak kecil. Dengan kamera milik ayahnya, ia mulai bereksperimen membuat film sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Setelah karyanya rampung, ia biasa membujuk teman-temannya untuk menonton dengan tarif 25 sen per orang, sementara kakak perempuannya menawarkan popcorn.

Pria kelahiran Cincinnati, Ohio, 18 Desember 1946, itu membuat debut film komersial 'Firelight' di usia 17 tahun. Film fiksi ilmiah berdurasi 140 menit itu diputar di bioskop kota tinggalnya di Scottsdale, Arizona. Dengan biaya US$ 500, film itu hanya meraih untung US$ 1.

Bagi peraih dua Oscar, itu timbunan kekayaan hanya sekadar simbol kesuksesannya di dunia film. Yang lebih penting adalah bagaimana menghasilkan karya-karya terbaik untuk dunia. (pet)
• VIVAnews

0 komentar :


Poskan Komentar