Provided by | wangontinoe: 873 Petugas Satpol PP Belum Kembali,saat bentrok Di makam Mbah Priuk wangontinoe: 873 Petugas Satpol PP Belum Kembali,saat bentrok Di makam Mbah Priuk | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

873 Petugas Satpol PP Belum Kembali,saat bentrok Di makam Mbah Priuk

Warga menjarah tameng satpol pp saat bentrokan dalam upaya pembongkaran kompleks makam Mbah Priuk di Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010). Bentrokan ini mengakibatkan sedikitnya 15 orang terluka dan belasan kendaraan roda dua dan empat dibakar massa.

JAKARTA, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu Hotman Sinambela mengatakan, ratusan anggotanya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya pasca-insiden Tanjung Priok, Rabu (14/4/2010) lalu.
Kalau memang anggota kami meninggal dan belum diketahui, tolong dikembalikan, walaupun hanya tinggal kepalanya.
Dari 1.750 anggota yang diterjunkan, hanya sekitar 877 orang yang kembali dengan menggunakan perahu. "Dari 1.750, yang kembali 877 dengan memakai perahu. Sisanya ke mana enggak tahu," kata Hotman saat mengisi diskusi "Siapa Butuh Satpol PP?" di Jakarta, Sabtu (17/4/2010).
Saat penertiban lahan PT Pelindo II di kompleks makam Mbah Priuk tersebut, Satpol PP menerjunkan 1.750 personel yang berasal dari Satpol PP di lima wilayah kotamadya dan satu kabupaten.

Pertanyaan mengenai nasib para anggota Satpol PP juga sempat dipertanyakan oleh anggota DPRD saat menggelar Rapat Paripurna Istimewa malam tadi. Namun, pertanyaan ini belum sempat dijawab oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Rumor yang beredar, banyak anggota Satpol PP yang hilang dan tak diketahui keberadaannya. Sementara itu, Hotman sempat mengungkapkan, wilayah Koja memang relatif sulit medannya.
"Ibaratnya, bisa masuk tapi tidak bisa keluar. Kalau mau keluar, balik atau ke laut. Saya minta, kalau memang anggota kami ada yang meninggal dan belum diketahui tolong dikembalikan, walaupun hanya tinggal kepalanya kami terima," kata Hotman.

megapolitan.kompas.com

1 komentar :

Jayenk_yokozu on Min Apr 18, 06:55:00 AM WIB mengatakan...

Salam kenal Wir....!!


Poskan Komentar