Provided by | wangontinoe: Guru di Magetan Temukan Belimbing Wuluh untuk Hidupkan Lampu wangontinoe: Guru di Magetan Temukan Belimbing Wuluh untuk Hidupkan Lampu | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Guru di Magetan Temukan Belimbing Wuluh untuk Hidupkan Lampu


Belimbing Wuluh
NGAWI,Sunarto, guru sekolah menengah atas di Magetan, Jawa Timur, mampu membuat inovasi dari jus belimbing wuluh yang menghasilkan energi listrik dan mampu menghidupkan bola lampu selama satu bulan tanpa dimatikan.

Guru lulusanITS Surabaya ini sejak lama mengamati potensi listrik yang tersimpan dalam belimbing wuluh.
Melalui serangkaian percobaan, sampailah pada bentuknya seperti sekarang. Tidak sulit. Cukup siapkan satu gelas tanah, jus belimbing wuluh, serta lempeng tembaga dan seng sebagai elektroda.

Karena sederhana, Sunarto yakin semua orang bisa membuatnya. Tenaga listrik yang dihasilkan bisa dilipatgandakan dengan menambah ukuran. Mimpi Sunarto kini adalah mengembangkan cara penyimpanan yang lebih ringkas sehingga pembangkit tenaga belimbing wuluh ini mudah dibawa ke mana-mana.(kompas.com)

0 komentar :


Poskan Komentar