Provided by | wangontinoe: Jangan Mencuci Sayuran dengan Merendamnya wangontinoe: Jangan Mencuci Sayuran dengan Merendamnya | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Jangan Mencuci Sayuran dengan Merendamnya


Jangan menaruh sayuran dan buah langsung di bak cuci piring. Gunakan wadah dengan penyaring atau pegang dengan tangan.
    Agar praktis atau menghemat air, seringkali sayuran dibersihkan dengan cara merendamnya. Padahal, mencuci langsung dengan keran air bisa lebih efektif menghilangkan bakteri.

Bahan makanan yang memang tak perlu dimasak lama, seperti sayuran untuk salad, perlu dicuci bersih. Bahkan pakar keamanan pangan di Amerika merekomendasikan untuk mencuci sayuran daripada mencuci daging.



Anda disarankan untuk mencuci sayuran dengan menggunakan air mengalir, atau dari keran air.  Dengan cara ini, bakteri pada sayuran akan tersapu bersama air. Tentu saja, bakteri E. Coli pada sayuran tak akan seluruhnya hilang meskipun telah dicuci bersih. Agar lebih optimal, gunakan juga sikat pencuci sayuran dengan permukaan kasar. 

Sedangkan untuk mencuci daging, Shelley Feist, Executive Director dari Edukasi Keamanan Pangan, mengatakan proses pencucian daging atau ikan mentah kurang aman bagi lingkungan. Selain karena sari dari ayam atau ikan yang dicuci akan terbuang percuma, faktanya daging, unggas, dan ikan ternyata tidak perlu dicuci sebelum memasaknya. sumber : Female.KOMPAS.com

0 komentar :


Poskan Komentar