Provided by | wangontinoe: Makanan "Haram" Saat Nonton di Bioskop wangontinoe: Makanan "Haram" Saat Nonton di Bioskop | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Makanan "Haram" Saat Nonton di Bioskop

Keripik, termasuk jenis makanan yang paling mengganggu telinga penonton sebelah.
     Bioskop adalah tempat untuk menikmati film-film terbaru, mengapresiasi karya seni, atau sekadar mencari hiburan pelepas penat. Karena itu, bioskop (hari gini) masih memberikan peraturan: dilarang ngobrol, dilarang mengaktifkan ponsel, atau dilarang menyelonjorkan kaki di bangku depan Anda. Semua hal tersebut akan mengganggu konsentrasi penonton lain yang berniat melakukan ketiga hal yang disebutkan pertama tadi.

Meskipun tak diatur secara resmi, ada hal lain yang bisa mengganggu ketentraman kita menonton film. Yaitu, membawa makanan yang potensial memecah konsentrasi para penonton. Makanan-makanan ini mungkin memang disediakan di lobi bioskop, tapi siapa bilang Anda harus menikmatinya di ruang pemutaran film? Ingat, Anda bukan sedang piknik. Jadi, cobalah untuk sedikit menahan diri saat berada di dalam bioskop.
Berikut tiga jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saja sebelum masuk ke ruang pemutaran:

1. Sisa makanan. Sebelum nonton, Anda mungkin menyempatkan diri untuk makan siang (atau makan malam) lebih dulu. Ternyata, waktunya kelewat mepet sehingga Anda tak sempat menghabiskan makanan. Akhirnya, makanan Anda bungkus dan Anda bawa ke dalam ruang pemutaran film. Meskipun Anda masih ingin memakannya, lebih baik tahan saja niat Anda sampai film selesai. Penonton di kursi sebelah kiri atau kanan Anda tentu tak ingin melihat dan mendengar Anda mengunyah nasi jamblang, atau menarik-narik bakmi dari boks di pangkuan Anda, sepanjang film berlangsung.

2. Makanan yang berisik. Bioskop biasanya memang menyediakan berbagai macam makanan, tetapi Anda juga perlu cermat memilihnya. Hindari makanan seperti keripik, nachos (nachos versi bioskop biasanya dominan keripik jagungnya), atau makanan renyah apa pun yang bila dimakan menimbulkan bunyi nyaring. Saat mengganggu bila adegan di layar sedang tegang-tegangnya, dan Anda sibuk mengunyah keripik. Popcorn atau kacang bisa menjadi alternatif, asal mulut Anda tak ikut menimbulkan suara berkecap-kecap.
3. Makanan yang beraroma tajam. Bau sosis atau saus daging yang baru masak pada hotdog atau burger memang menggiurkan, tapi lain ceritanya ketika dibawa ke dalam ruang bioskop. "Makanan panas membuat baunya lebih mudah tercium," ujar pakar etiket Anna Post, yang juga juru bicara The Emily Post Institute.
Jenis bau-bauan lain juga bisa mengganggu orang lain, seperti makanan yang mengandung bawang bombay, bawang putih, keju, atau cuka. Bau makanan yang baru digoreng seperti ayam atau kentang goreng juga cukup tajam dan bisa mengacaukan perhatian penonton lain. ( Sumber :http://female.kompas.com )

0 komentar :


Poskan Komentar