Provided by | wangontinoe: Ribuan Siswa SMU Jakarta Gagal Lulus UN wangontinoe: Ribuan Siswa SMU Jakarta Gagal Lulus UN | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Ribuan Siswa SMU Jakarta Gagal Lulus UN


Jakarta -Ribuan siswa menengah atas Jakarta gagal lulus ujian nasional tahun ini. Prosentase kelulusan pun anjlok hampir 6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menerangkan, hasil yang diperoleh saat ini bukanlah gambaran akhir kondisi prestasi siswa. “Ini baru hasil sementara,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, siang ini.
Data yang dirilis Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjelaskan bahwa tingkat kelulusan siswa SMU dan SMK tahun ini mencapai 90,6 atau hanya sekitar 121 ribu siswa.

Di Jakarta Pusat, prosentase kelulusan mencapai 83,5 persen. Adapun jumlah siswa yang lulus di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mencapai 83,3 persen.

Prestasi ujian di tiga kotamadya lain relatif lebih baik. Untuk Jakarta Barat, prosentase kelulusan mencapai 95 persen, sebesar 92 persen di Jakarta Selatan dan 92,8 persen untuk Jakarta Timur.

Prestasi itu menurun drastis jika dibanding prosentase kelulusan tahun lalu yang mencapai 96.6 dari total 115423 siswa SMU dan SMK yang mengikuti ujian.

Meski mengalami penurunan, kata Fauzi, prosentase kelulusan di provinsi DKI masih berada diatas rata-rata tingkat kelulusan nasional yang berada diangka 89.8 persen.

Mereka yang dinyatakan gagal mengikuti ujian dapat mengikuti ujian ulangan yang akan diselenggarkan pada tanggal 10-14 Mei.

empointeraktif.com

0 komentar :


Poskan Komentar