Provided by | wangontinoe: Robot Jupiter MX 135LC dari Purwokerto wangontinoe: Robot Jupiter MX 135LC dari Purwokerto | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Robot Jupiter MX 135LC dari Purwokerto



        Robot identik dengan bentuk yang kaku. Seperti tampak pada karya Siswo Winoto dari Win's Paddock (WP) Purwokerto, Jawa Tengah yang diterapkan pada Yamaha Jupiter MX 135LC. Meski order dari pemilik motor Hansen Kurniawan agar tampilan tetap bernuansa racing look, tapi kesan robofighter sangat kuat karena disisipi robot modern.



Sesuai konsepnya yang robot, maka desain bodi jadi prioritas. Aksen visual guratan bodi ala streetfighter merupakan ciri dari garapan WP. Ciri lekuk ala WJS yang berbuntut irit diperagakan sempurna.

Untuk mendukung racing look, setang dibikin model jepit. Meski masih pakai segitiga dan komstir asli. Namun jangan kecewa begitu melihat kaki depan model up side down. Itu hanya kondom sok kreasi WP yang sengaja dibikin moge dari pipa 2,5 inci yang dibalut pada sok asli.

Agar tampilan kaki juga gede, maka pelek diaplikasi dari Suzuki Hayabusa. Lebar tapak lumayan bikin pening saat pemasangan pelek belakang. Solusinya, Wiwin bikin lengan ayun dari material pelat 4 mm agar makin padat kaki belakang.



Wiwin sangat jeli menerapkan komponen pendukung dalam ubahan ini. Contohnya, aplikasi LED pada lampu depan dan belakang. "Lampu belakang pakai mpunya Bajaj Pulsar, sedang depan variasi punya, tapi dimodifikasi lagi pakai LED. Selain lebih terang, juga modern," ungkap Wiwin.

Selain lampu, pemilihan gaya knalpot yang terbungkus rapi dan berkesan menyatu dengan bodi. Selain bagus dari sisi estetika, juga memberi kesan rapi. 

otomotif.kompas.com

0 komentar :


Poskan Komentar