Cara Mengatasi Pesan Galat yang Muncul di Suatu Halaman Blog Blogger

bagaimanakah cara mengatasi pesan galat seperti itu? Mari kita bahas bareng!

Untuk mengatasi pesan galat error seperti itu sebenarnya tak perlu diambil pusing, karena kita bisa langsung melaporkannya ke pihak Blogger melalui layanan bantuan yang telah mereka sediakan untuk para Blogger. Layanan bantuan tersebut bisa langsung anda akses melalui link: help.blogger.com, di sana anda bisa mencari berbagai macam masalah yang mungkin semisal dengan anda, dengan begitu anda langsung menemukan "bagaimana solusi untuk menghilangkan pesan galat tersebut".

Sebagai contoh, agar tidak hanya sekedar cuap-cuap saja saya akan mengambil contoh kasus halaman link exchange saya yang error beberapa hari yang lalu (untuk mengatasi masalah ini, usahakan anda dalam keadaan online/login akun Blogger anda):

1. Ketika saya membuka halaman link exchange, halaman berikut lah yang muncul


2. Maka yang harus kita lakukan pertama-tama yaitu mencari grup bantuan yang membahas solusi memulihkan masalah galat untuk kode ini. Biasanya di halaman galat tersebut akan langsung tersedia link tujuan yang mengarah ke grup bantuan kode galat yang dimaksud, sebagai contoh untuk kode galat saya ini, maka akan langsung muncul teks link seperti berikut: Telusuri Grup Bantuan Blogger untuk bX-971uz8 => maka klik lah link tersebut dan anda akan langsung diantar ke halaman yang di dalamnya terdapat kumpulan blogger/orang-orang yang mengalami masalah semisal dengan kode galat yang sama.

3. Dan jika ternyata, dalam penelusuran kode galat yang semisal tidak ditemukan, dengan kata lain anda adalah orang pertama yang mengalami kode galat tersebut - maka yang harus anda lakukan yaitu membuat post help (untuk memulai mencari bantuan mengenai kode galat tersebut), langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu surfing ke: help.blogger.com => Kliklah menu Help Forum:


4. Karena anda sedang ingin bertanya mengenai solusi untuk memulihkan pesan Galat halaman anda, maka pilihlah menu: Post a Question


5. Selanjutnya anda sudah bisa untuk memulai menyampaikan pertanyaan anda melalui kolom "Your Question" yang tersedia (bertanyalah dengan bahasa Inggris, jika merasa kesusahan - gunakanlah Google Translate) => Jangan lupa untuk menentukan kategori pertanyaan anda (saran: pilih "How Do I") => Klik "Continue »"

6. Selesai. Pertanyaan anda telah dipublikasikan_

Biasanya untuk masalah galat seperti ini sangat cepat selesainya jika anda sudah menge-post pertanyaan anda di help.blogger.com Forum. Teman-teman akan mendapatkan email pemberi tahuan tatkala ada yang menjawab pertanyaan anda. Jika masalah anda ternyata yang memulihkannya kembali adalah pihak Bloggernya sendiri, terkadang anda tak mendapat pemberi tahuan, yang anda rasakan yaitu pesan galat anda sudah hilang alias halaman blog anda telah pulih kembali. Semoga kegiatan blogging anda kembali lancar~

Semoga bermanfaat_

Tags: mengatasi pesan galat, pesan error Blogger, agar galat terselesaikan, memulihkan kembali galat, cara post di Blogger help, membuat pertanyaan di help Blogger
 
Copy By : http://t4belajarblogger.blogspot.com

Komentar

Posting Komentar