Heboh Muka Anak Sapi Mirip Anjing Buldog

R
ilustrasi 
 
PONOROGO, Warga RT 04 RW 01, Dusun Sepat, Desa Suruh, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, digegerkan dengan kelahiran anak sapi milik Mulyono (60), warga setempat, Rabu (19/5/2010) siang.

Anak sapi milik Mulyono ini mukanya mirip anjing buldog, hingga membuat warga penasaran dan ingin melihat langsung anak sapi aneh tersebut.

Mulut anak sapi ini juga tertutup belalai panjang mirip belalai gajah. Saat mulutnya dibuka, mirip dengan mulut harimau. Sejumlah kejanggalan dan keanehan itu menyebabkan warga berduyun-duyun ingin menyaksikan sapi aneh tersebut.

Pemilik sapi, Mulyono, mengatakan, anak sapi itu merupakan hasil inseminasi dari sapi Australia. Menurutnya, wajah anak sapi itu tidak mirip sama sekali dengan induknya, yang seperti sapi normal.

“Sebelumnya tidak ada tanda aneh pada induknya. Saat melahirkan saya kaget, anak sapi saya ini kepalanya mirip anjing dan gajah,” terangnya kepada Surya, Rabu.

Kabar tentang kelahiran anak sapi aneh itu segera menyebar dari mulut ke mulut, hingga mengundang banyak orang berdatangan ke rumah Mulyono. Joko (25), warga Desa Singgahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, mengaku, dia datang dari kecamatan tetangga karena ingin mengetahui keanehan sapi tersebut.

Mantri hewan wilayah Kecamatan Sooko dan Pulung, Teguh Widodo, mengatakan, keanehan anak sapi itu bukan disebabkan kesalahan gen dan jenis induk yang benihnya digunakan inseminasi, tetapi kehendak Yang Maha Kuasa.

“Karena mulutnya tak memiliki moncong, maka harus diberi susu menggunakan dot,” tandasnya seusai memeriksa anak sapi tersebut.




Komentar