Provided by | wangontinoe: Lomba Dansa Libatkan Belasan Negara wangontinoe: Lomba Dansa Libatkan Belasan Negara | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Lomba Dansa Libatkan Belasan Negara

Dansa tango 
 
MATARAM, Lomba dansa internasional tahun 2010 di Lombok Nusa Tenggara Barat atau "Lombok International Dance Championships 2010", 2 hingga 4 Juli mendatang, akan dikuti oleh pedansa dari belasan negara.

"Pesertanya dari belasan negara dan itu akan memacu kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Aryadi, di Mataram, Senin.
Ia mengatakan, seperti "Lombok International Dance Championships 2009" yang digelar 21 Juni 2009, para pedansa berkelas dunia berlaga di arena dansa internasional itu baik kategori Ballroom maupun Latin.

Pedansa amatir kelas dunia yang menjuarai "Amateur Ten Dances" di Paris, Prancis tahun 2008, yakni Eldar Dzafarov dan Anna Sazhin dari Azerbaijan (Eropa), dikabarkan akan hadir dalam perlombaan dansa itu.
"Mudah-mudahan pedansa profesional kelas dunia seperti pasangan dansa profesional dari Rusia, Evgeny Ryupin dan Yana Pokrovskaya, yang telah beberapa kali memenangkan perlombaan dansa di Eropa dan telah menjadi salah satu pasangan dansa terbaik dunia, akan ikut berlomba," ujarnya.

Juga diharapkan, pasangan dansa profesional lainnya seperti dari Hongkong yakni Alexander dan Irina Zhiratkov dan Professional Champions Slovenia, Domen dan Monica Krepez, juga akan mengambil bagian dalam "Lombok International Dance Championships 2010" itu.

Lomba dansa internasional yang digelar di Lombok NTB itu diselenggarakan oleh organisasi dansa dunia atau World Dance Council (WDC) yang menjalin kerjasama dengan organisasi dansa Indonesia yakni Indonesian Council Ballroom Dancing (ICBD) yang berbasis di Jakarta.
Namun, biasanya pelaksanaan lomba dansa internasional itu diserahkan kepada even organizer PT Internasional Dansa Indonesia (IDI).

Penyelenggaraan lomba dansa internasional itu juga mendapat dukungan dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) RI, Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB.
Dukungan juga bersumber dari pelaku pariwisata di NTB seperti The Santosa Hotel dan Puri Mas Boutique Resorts & Spa.

Lomba dansa internasional di Lombok pada tahun ini merupakan kegiatan ke-6 yang digelar setiap setiap tahun sejak tahun 2004 dan telah diagendakan dalam kalender pariwisata NTB.
"Even dansa internasional itu merupakan bagian dari kegiatan WDC bidang olahraga dansa sekaligus sebagai kegiatan bertajuk `International Holiday & Dance` yang digelar untuk menarik wisatawan untuk datang ke Lombok," ujar Aryadi.


http://oase.kompas.com

0 komentar :


Poskan Komentar