Provided by | wangontinoe: Struktur Ginjal Dan Sistem urin wangontinoe: Struktur Ginjal Dan Sistem urin | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Struktur Ginjal Dan Sistem urin

Ginjal berbentuk seperti kacang dan kira-kira sebesar kepalan tangan kita. Mereka sangat penting dan dipasangkan organ. Fungsi utama mereka adalah untuk menghasilkan urin, itulah sebabnya mereka adalah bagian dari sistem urin. Namun, mereka memiliki beberapa fungsi sekunder berkaitan dengan fungsi homeostatis.
Dalam memproduksi urin, ginjal mengekskresikan limbah seperti urea dan amonium; ginjal juga bertanggung jawab atas penyerapan ulang glukosa dan asam amino. Ini termasuk pengaturan beberapa elektrolit, keseimbangan asam-basa, dan yang paling penting tekanan darah. Akhirnya, ginjal penting dalam produksi hormon seperti vitamin D, renin dan eritropoietin.
Sekarang fakta yang umum hari ini bahwa manusia juga dapat bertahan hidup dengan satu ginjal. Itulah alasan mengapa banyak orang didorong untuk menyumbangkan salah satu ginjal mereka jika mungkin, dalam keadaan darurat. Alasan untuk itu adalah karena orang bisa mati kalau mereka tidak memiliki ginjal. Memiliki sedikitnya satu ginjal membantu mereka untuk menarik dalam kehidupan.
Ginjal terletak di kedua sisi tubuh di bawah tulang rusuk. Mereka terhubung ke bagian lain dari tubuh sedemikian rupa sehingga mereka dapat mengumpulkan air seni, dan sehingga mereka adalah organ-organ penting.
Hubungan mereka dengan sistem saluran kemih sangat diperlukan untuk berfungsinya tubuh. Ginjal membantu dalam banyak cara untuk menghilangkan racun dari tubuh, dan untuk menyelesaikan masalah seperti infeksi saluran kencing. Jadi, mereka adalah salah satu organ terpenting tubuh. 

0 komentar :


Poskan Komentar