Provided by | wangontinoe: Mopedification Jupiter -Z 2006 wangontinoe: Mopedification Jupiter -Z 2006 | Gratis software Yamaha Keyboard Midi Dangdut koplo campursari style yamaha omb player streaming audio cctv live tv radio Facebook wangontinoe antivirus |

Mopedification Jupiter -Z 2006

Mopedification : Jupiter -Z 2006

Demi Kontes, Kuda Besi Dimodif Total

Motif motobikers beragam dalam mengoprek tunggangan. Ada yang sekedar menyalurkan hobi dibidang otomotif roda dua, ada juga yang memang niat modifikasi demi mengikuti sebuah event kontes modifikasi. Pun demikian yang dilakukan Ade Daenk. Lelaki yang hobi modifikasi ini rela menyuntikan budget sampai 25 juta rupiah demi meraih prestise diajang modifikasi. Motor Yamaha Jupiter Z kesayangannya jadi tumbal untuk meraih mimpi. Konsep modif sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, yakni Yamaha M1 Prototype.

"Menurut Ade dirinya bosan dengan konsep motor bebek yang selama ini beredar dipasaran. Karena itu, modifikasi model M1 dipersiapkan dan uang 25 juta rupiah langsung diberikan sebagai tanda jadi. Setelah dikerjakan, pemilik mengaku senang karena hampir sama dengan apa yang ada didalam imajinasinya," ujar Topo, sang kreator. Ade memang sudah mempersiapkan semuanya agar bisa mengikuti event Tumplek Blek di Senayan, Jakarta. Motor tersebut juga disesuaikan warnanya dengan milik Yamaha M1, yakni biru dikombinasikan putih.
Proses pengerjaan untuk membuat konsep motor sport memakan waktu 1,5 bulan. Hampir semua item diganti oleh Topo untuk menyesuaikan konsep motor besar. Karena itu, setelah jadi, rupa awal motor Juputer Z sama sekali tidak kentara. Yang ada hanya sesosok motor baru dengan konsep sport Yamaha M1. ”Saya berusaha untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Karena itu, setelah rampung pemilik puas dengan pekerjaan saya. Hampir semua item diganti untuk menyesuaikan dengan konsep motor sport,”imbuh pemilik Tauco Custom itu.
Perubahan ekstrim dilakukan Topo pada bagian swing arm, ban depan dan belakang, fairing, shock depan dan belakang, spatbor sampai stang. Kendari memiliki bobot berlebih setelah dimodifikasi, namun Ade memutuskan agar mesinnya tetap standar. Menurutnya, walau terlihat lebih tambun dari segi tampilan, namun mesin masih bisa menopang dan akselerasi tetap sama dengan sebelum dimodifikasi. "Semua saya rubah, namun Ade tidaka mau mengoprek mesinnya. Menurutnya, sampai selesai dimodif motor masih bisa melesat walau bodi sudah berbeda," ceritanya lagi. Ade sangat sumringah melihat perubahan pada motornya, seminggu sebelum event digelar motor sudah selesai dimodifikasi.
"Saya tidak tahu Ade menempati posisi keberapa di event Tumplek Blek, namun demikian secara keseluruhan tidak ada kendala soal modifikasi. Dia sangat puas dan akan mempertahankan konsep modif untuk event-event otomotif selanjutnya," pungkas Topo.
Nama Pemilik : Ade Daenk
Total Biaya : 25 juta rupiah
Lama Pengerjaan : 1,5 bulan
Bengkel : Tauco Custom

SPESIFIKASI :
Velg Depan/Belakang:  Power 17” (Rp. 1,1 juta)
Ban Depan/Belakang : Dunlop 110-70/17 – 160-70/17 (Rp.2 juta)
Disc Belakang : Yamaha Touch (Rp. 500 ribu)
Shock Belakang : Jupiter MX (Rp. 350 ribu)
Shock Depan : Custom Up Side Down (Rp. 750 ribu)
Swing Arm : Kwangen Custom Product (Rp. 1,5 juta)
Knalpot : Kwangen Custom Product (Rp. 1,5 juta)
Lampu Depan : Jupiter Z (Rp. 350 ribu)
Stang : Yamaha X1 (1,8 juta)
Spatbor : Kwangen Custom Product (Rp. 350 ribu)


http://www.motodream.net/content/read/demi-kontes-kuda-besi-dimodif-total/

0 komentar :


Poskan Komentar